Agus Harimurti dan Cinta untuk TNI: Sejak Kecil Saya Ingin di Militer

Agus Harimurti dan Cinta untuk TNI: Sejak Kecil Saya Ingin di Militer
Letnan kolonel Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram

jpnn.com - PUBLIK tercengang, Letnan Kolonel Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, sosok muda dari bidang militer yang moncer tiba-tiba banting setir ingin maju sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta.

Padahal Agus sudah mengantongi banyak penghargaan karena kariernya di militer yang cemerlang. Pria yang genap berusia 35 tahun pada 10 Agustus lalu itu  pernah meraih penghargaan Nanyang Outstanding Alumni Award dari almamaternya di Singapura, S. Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University (NTU)

Itu hanya salah satunya. Saat memungkasi pendidikan di Akmil pada 2000 silam, Agus adalah penerima pedang Tri Sakti Wiratama dan medali Adhi Makayasa, penghargaan yang juga diterima ayahnya saat lulus Akmil pada 1973.

Dalam wawancara dengan JPNN 2013 lalu, Agus menunjukan cintanya yang mendalam untuk militer dan TNI.

Kecintaanya pada TNI bahkan sudah terpupuk sejak masih kecil. Namun, semua yang dia sampaikan tentang TNI tersebut pada akhirnya hanya akan jadi kenangan karena Agus sudah siap mundur demi kursi politik. (flo/jpnn)

Bagaimana cerita Agus tentang karier militernya ketika itu? Berikut cuplikan wawancara JPNN dengan suami Annisa Pohan tersebut pada 2013 lalu:

Beberapa waktu lalu Anda mendapat penghargaan dari Nanyang Technology University sebagai alumnus yang berprestasi. Pemikiran apa yang ingin anda tularkan sebagai orang muda?
 

Pertama-tama saya bersyukur. Artinya diapresiasi oleh sebuah universitas yang kebetulan saya juga pernah menjadi mahasiswanya di sana tahun 2005-2006.

PUBLIK tercengang, Letnan Kolonel Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, sosok muda dari bidang militer yang moncer tiba-tiba banting setir ingin maju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News