Ruhut: Agus Harimurti Partainya Apa? Saya Tanya

Ruhut: Agus Harimurti Partainya Apa? Saya Tanya
Ruhut Sitompul. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ruhut Sitompul mengungkap alasan mengapa tetap konsisten mendukung pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

Sikapnya tidak berubah meski Partai Demokrat, baru saja mengumumkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni yang diusung bersama PAN, PKB, dan PPP.

Malahan, Ruhut mempersoalkan Agus yang bukan orang partai. 

Diketahui, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu merupakan perwira menengah TNI AD. 

"Harimurti itu calon dari mana? Partainya apa? Saya tanya. TNI. Bos, kalau calonnya dari Partai Demokrat aku dukung. Kalau bukan kader Demokrat, aku Ahok. Apalagi," ujar Ruhut, menegaskan sikapnya saat dihubungi JPNN.com, Jumat (23/9).

Koordinator bidang politik hukum dan keamanan DPP Partai Demokrat itu menyebutkan sikapnya mendukung Ahok sudah tegas sejak awal.

"Saya mau luruskan dulu, calon dari mana? Jadi aku tetap Ahok. Aku kan sudah tegas dari awal, karena calon bukan kader Demokrat, aku Ahok," katanya.

Ruhut juga yakin bahwa kemunculan Agus-Silvi tidak akan membuat repot pasangan Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura. 

JAKARTA - Ruhut Sitompul mengungkap alasan mengapa tetap konsisten mendukung pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News