Di Swedia, Dirut Perhutani Temui Ceo Sveaskog

Di Swedia, Dirut Perhutani Temui Ceo Sveaskog
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M. Mauna melakukan kunjungan kerja ke negara-negara Skandinavia, yaitu Swedia dan Finlandia.

Adapun, tujuan kunjungan kerja diharapkan bisa mendorong adanya kerja sama dan sinergitas antar BUMN, terutama dalam sektor seperti energi, perikanan, dan kehutanan.

"Di Swedia, delegasi kementerian termasuk di dalamnya dirut Perhutani, melakukan pertemuan dengan jajaran CEO Sveaskog guna membicarakan tentang potensi pengelolaan hutan, yang mampu menghasilkan energi listrik berbasis biomass," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani John Novarly.

Sveaskog merupakan salah satu BUMN kehutanan di Swedia yang bisa dijadikan sebagai contoh dalam mengelola sumber daya secara efisien.

Produksi biomass tersebut sambung John, selain digunakan untuk kepentingan sendiri juga untuk mencukupi kebutuhan energi-energi lainnya.

Selain pertemuan dengan Sveaskog, secara spesifik John juga melakukan pertemuan dengan calon-calon mitra potensial Perhutani dalam bentuk business meeting.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M. Mauna melakukan kunjungan kerja ke negara-negara Skandinavia, yaitu Swedia dan Finlandia. Adapun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News