Dor! Satu Warga Roboh dalam Bentrok di Baloi Kolam

Dor! Satu Warga Roboh dalam Bentrok di Baloi Kolam
Warga Baloi Kolam, Batam, Kepri, tampak berkumpul dengan melakukan pembakaran di tengah jalan untuk menghalau tim terpadu. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - LUBUKBAJA - Bentrok antara warga dengan Tim Perpadu di Baloi Kolam RT 10/RW 16, Batamkota, Batam, Kepulauan Riau, kembali terjadi, Kamis (22/9) sore. 

Kerusuhan ini dipicu penolakan warga terhadap pemberian surat peringatan (SP) ke-2 penggusuran terhadap pemukiman mereka.

Dalam pembagian surat tersebut, warga menghadang kedatangan tim terpadu yang terdiri dari TNI, Ditpam BP Batam, dan Satpol PP. Warga memblokir jalan masuk dan melempari petugas menggunakan batu.

“Kami tidak mau pergi dari lahan ini sebelum ada kejelasan. Jangan sembarangan membagikan surat. Mereka datang tanpa izin,” ujar seorang warga yang enggan menyebutkan namanya di lokasi.

Menurutnya, saat Tim Terpadu datang ke lokasi sempat melepaskan tembakan untuk membubarkan massa. Informasi yang didapatkan, seorang warga bernama Bawor tertembak di bagian paha kaki kanan. Ia langsung dievakuasi pihak kepolisian menuju Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB), Seraya.

“Dia (Bawor) ditembak aparat. Dan ada warga lain juga yang dibawa aparat,” terangnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (23/9).

Menurut warga lainnya, seorang warga bernama Marukil turut diangkut. Marukil sengaja dibawakarena diduga sebagai provokator keributan. “Ada lagi yang dibawa. Kami minta segera dibalikkan atau tidak kami akan duduki jalan ini,” ancam pria ini.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika membenarkan adanya warga Baloi Kolam yang tertembak. Diduga, Bawor terkena tembakan senjata berpeluru karet. “Ada yang mengalami luka tembak, satu orang dengan peluru karet dan diamankan petugas kepolisian untuk divisum,” ujarnya.

LUBUKBAJA - Bentrok antara warga dengan Tim Perpadu di Baloi Kolam RT 10/RW 16, Batamkota, Batam, Kepulauan Riau, kembali terjadi, Kamis (22/9) sore. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News