Dua Pintu Masuk Barang di Papua Sudah Ditentukan

Dua Pintu Masuk Barang di Papua Sudah Ditentukan
Budi Karya Sumadi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan perbaikan pelayanan sektor transportasi khususnya di Papua. Hal ini dikatakan Budi di Bandara Sentani, Jayapura usai meninjau sejumlah daerah di Papua, Kamis (22/9) kemarin.

"Kami ingin ada suatu improvement dari suatu layanan perhubungan di Papua," tutur Budi.

Mantan dirut AP II ini juga telah menentukan titik-titik strategis yang nantinya akan mendukung pelayanan transportasi di Papua, terutama transportasi laut dan udara.

Kedua transportasi ini dipilih mengingat transportasi darat di Papua dipandang masih kurang mendukung seperti biaya yang besar, jarak yang jauh, dan kondisi geografis yang tidak mudah.

"Karena itu kami telah menentukan dua titik masuk barang ke Papua yaitu Sentani dan Timika," tegasnya.

Dengan akan dioperasikannya Pelabuhan Timika, diharapkan distribusi barang akan bisa dilakukan ke Dekai dan Wamena. Budi berharap nantinya barang-barang yang masuk ke Papua melalui laut bisa tiba dan terdistribusi dengan baik ke seluruh Papua.

"Bagaimana caranya barang-barang laut bisa tiba di Papua dan terdistribusi dengan baik ke seluruh Papua bukan di sekitar pantai saja," katanya.(chi/jpnn)


JAYAPURA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan perbaikan pelayanan sektor transportasi khususnya di Papua. Hal ini dikatakan Budi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News