Kepada Dua Kapolda, ‎Kapolri: Tugas Baru Berat, Pilkada Lumayan Panas

Kepada Dua Kapolda, ‎Kapolri: Tugas Baru Berat, Pilkada Lumayan Panas
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9).

Mereka adalah Kapolda Metro Jaya, Kapolda Aceh, Asrena Kapolri, dan Kalemdikpol.

Dalam amanatnya, Tito memberikan atensi terhadap peran Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen M Iriawan dan Kapolda Aceh yang baru ‎Brigjen Rio Septianda Djambak.

‎"Selamat bertugas untuk M Iriawan, tapi tugas baru berat. Ada pilkada yang sebentar lagi yang mungkin lumayan panas. Tapi harapan sangat besar bisa kendalikan Jakarta," kata Tito.

Kemudian, Tito berharap kepada Rio selaku Kapolda Aceh. “Agar‎ Rio juga jangan lengah menghadapi atmosfer pilkada di Aceh,” ujar Tito.

Menurut Tito, Rio yang kerap bersentuhan dengan daerah rawan konflik, bisa menekan perpecahan sosial di Aceh.

"Pengalaman Rio di wilayah konflik sangat banyak sekali, Ambon, Timor-Timor, dan Sulawesi. Apa lagi di wilayah Aceh sudah bolak-balik. Aceh bukan tempat baru bagi Pak Rio," terang Tito.

"Selamat bertugas, pilkada sebentar lagi, Aceh dan DKI, pilkada cukup panas. Ini yang menjadi dasar rotasi sehingga masih ada waktu lima bulan lagi untuk Kapolda Metro dan Aceh untuk konsolidasi‎," tandas dia.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News