Begini Perjuangan Cut Mini Perankan Ibunda Wapres JK

Begini Perjuangan Cut Mini Perankan Ibunda Wapres JK
Para pemeran film Athirah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - AKTRIS Cut Mini berperan sebagai ibunda Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam film terbarunya, Athirah. Menurut dia, bukan sesuatu yang mudah untuk memerankan tokoh Athirah.

“Tidak ada yang instan. Memerankan Ibu Athirah memang lumayan berat dan butuh energi yang sangat banyak,” kata Cut Mini usai press screening film Athirah di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Kamis (22/9).
 
Untuk mendalami karakter Athirah, Cut Mini melakukan proses reading selama dua bulan. Ia mengaku, tidak pernah lepas dari skenario dan rekaman suara dialognya sendiri. Dengan begitu, setelah masuk set, perempuan 42 tahun itu siap berperan sebagai Athirah.
 
“Reading dan reading. Saya kalau enggak reading pusing kepala saya,” ucap Cut Mini.
 
Selain reading, Cut Mini juga bertemu dengan anak tertua Athirah di Makassar. Dari obrolan tersebut, ia mendapat berbagai informasi mengenai Athirah.

“Kami ngobrol banyak. Dia (anak tertua Athirah) bilang ‘Ibu saya itu sangat baik, penyabar’. Bu Athirah juga suka memberikan makanan kepada orang-orang sekitarnya. Ibu Athirah itu orang yang sosial sekali di lingkungannya,” ujar Cut Mini.

Mengenai penggunaan bahasa, ia mempelajarinya ketika proses reading. “Dua bulan itu saya belajar sama Mas Riri (Sutradara film Athirah, Riri Riza),” ungkap Cut Mini.
 
Film Athirah bakal ditayangkan pada 29 September mendatang. Selain Cut Mini, film ini juga dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Jajang C. Noer, Indah Permatasari, Tika Bravani, dan Nino Prabowo. (gil/jpnn)


AKTRIS Cut Mini berperan sebagai ibunda Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam film terbarunya, Athirah. Menurut dia, bukan sesuatu yang mudah untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News