Relawan Kemenpora Bantu Korban Banjir Garut

Relawan Kemenpora Bantu Korban Banjir Garut
Perwakilan relawan Kemenpora saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut di Posko BPBD Garut, Kamis (22/9) malam. Foto: Kemenpora for JPNN.Com

jpnn.com - GARUT - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut prihatin dengan tragedi bencana alam yang melanda wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kementerian yang dipimpin Imam Nahrawi itu pun mengirim bantuan dan relawan ke lokasi bencana.

Ada donasi sebesar Rp 10.983.000 yang diserahkan ke korban bencana. Bantuan diserahkan oleh  Abdul Rafur selaku Kepala Bidang Sukarelawan, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, kepada Heri Gunawan dan Elita dari Badan Penanggulangan Bencana Daewrah (BPBD) Garut di Garut, Kamis (22/9) malam.

Koordinator relawan Kemenpora, Ibnu Hasan mengatakan, besar donasi yang diberikan untuk membantu korban banjir di Garut memang tidak begitu besar. Tapi karena berangkat dari niat tulus untuk membantu sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, ia pun meminta agar nilai donasi yang diberikan tidak dilihat dari besar kecilnya.

"Dari segi nilai memang tidak seberapa tapi ini adalah gerakan moral dari seluruh karyawan Kemenpora. Kami cukup bangga karena saat mengedarkan permintaan sumbangan sukarela di Kantor Kemenpora tidak lebih dari dua jam dan dana yang terkumpul lebih dari 10 juta. Ini menunjukan bahwa jiwa sosial teman-teman di Kemenpora cukup besar," kata Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu yang juga menjabat Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda menambahkan, gerakan moral untuk membantu sesama saat terjadi bencana alam di seluruh wilayah nusantara akan selalu dilakukan. Ia memastikan pihaknya akan selalu menjadi pelopor dalam setiap gerakan sosial yang dilaksanakan.

"Harapan kami sedikit pun bantuan yang kami berikan setidaknya akan membantu meringankan beban para korban bencana yang memang sangat membutuhkan bantuan," pungkasnya.(adv/jpnn)
 

 


GARUT - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut prihatin dengan tragedi bencana alam yang melanda wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News