Baru Dilantik, Kapolda Metro Jaya Baru Langsung Rapatkan Intelijen

Baru Dilantik, Kapolda Metro Jaya Baru Langsung Rapatkan Intelijen
Kapolda Metro Jaya M. Iriawan

jpnn.com - JAKARTA - Irjen M Iriawan baru saja dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/9).

Menurut Iriawan, prioritas utamanya saat ini adalah pengamanan pilkada DKI Jakarta.

Iriawan mengatakan, isu pilkada akan semakin panas mendekati hari pemilihan. Sehingga, polisi harus mengantisipasi proses pemilihan sebelum konflik pecah.

"Kami akan all out penanganan pilkada wilayah Jakarta. Intinya bagaimana suksesnya pilkada tersebut. Kalau ibu kota aman terkendali, itu barometer dari pilkada secara keseluruhan," kata Iriawan di Mabes Polri, Jakarta.

‎Sementara itu, Iriawan mengaku akan mengadakan rapat mendadak dengan pejabat utama Polda Metro Jaya, malam ini. Dia ingin mengetahui bagaimana pemetaan konflik di DKI Jakarta.

"Saya minta analisis intelijen. Kemudian Karo Ops, dan Polres lain, yang memaparkan. Nantiakan dibuatkan bagaimana langkah antisipasinya," jelas dia.

Sementara itu, mengenai strategi yang akan dilakukan, Iriawan belum membuat formulasinya. Namun, dalam waktu dekat, ia menjamin akan ada strategi guna mengantisipasi konflik jelang pilkada.

"Saya akan dalami, saya mohon waktu. Nanti pada saatnya setelah saya memahami betul polanya. Meski begitu sudah disiapkan operasi tersebut. Kami akan cek ke lapangan. Setelah ini kami akan ke KPU untuk melihat proses pendaftaran para calon," jelas Iriawan. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Irjen M Iriawan baru saja dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News