Atlet Ini Siap Sumbangkan Emas di Dua Nomor Lagi

Atlet Ini Siap Sumbangkan Emas di Dua Nomor Lagi
Ilustrasi. foto: dok.pojoksatu

jpnn.com - BANDUNG - Perolehan medali emas kontingen DKI Jakarta kembali bertambah. Kontribusi kali ini berasal dari lintasan atletik PON XIX/2016 Jabar atas nama Rini Budiharti. Pelari senior tersebut total sejauh ini telah menyumbangkan dua medali emas bagi Ibu Kota.

Emas didapatkan Rini dari nomor 800 meter pada lomba yang digelar di Lintasan atletik Pakansari, Jumat, (28/9). Pelari Ibu Kota itu mencatatakan waktu tercepat, 2 menit 12,62 detik.

Sementara itu, medali perak diraih oleh atlet Sulawesi Selatan, Lismawati Ilang dengan waktu 2 menit 14,99 detik. Peringkat ketiga didapatkan atlet Jawa Tengah, Bektiningsih Prima dengan waktu 2 jam 15,55 detik.

Rini sejatinya bisa mempertajam catatan waktunya. Tapi, saat jarak tersisa sekitar 100 meter, dirinya melihat dari layar lebar yang ada di arena lomba, lawan-lawannya sudah tertinggal jauh. Karena itu dia mengurangi kecepatan.

"Saya tadi langsung full speed ketika di awal. Begitu melihat layar besar di stadion, lawan saya tertinggal jauh. Karena itu saya perlambat larinya, " kata Rini usai lomba.

Sebelumnya Rini sudah menyumbangkan medali emas di nomor 5000 meter. Dia menargetkan, bisa kembali menyumbangkan medali emas dari lari nomor 1500 meter atau 3000 meter. (dkk/jpnn)


BANDUNG - Perolehan medali emas kontingen DKI Jakarta kembali bertambah. Kontribusi kali ini berasal dari lintasan atletik PON XIX/2016 Jabar atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News