BPN Minta Tolong Pada KPK Sikat Mafia Tanah

BPN Minta Tolong Pada KPK Sikat Mafia Tanah
Laode M Syarif. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif mengatakan mendukung Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional memberantas mafia tanah. 

Dia mengatakan, KPK sudah mendapatkan penjelasan dari Menteri ATR / Kepala BPN Sofyan Djajil, secara detail soal masih banyaknya oknum BPN maupun eksternal yang menjadi mafia tanah. "Itu yang dibicarakan detail," katanya, usai menerima kedatangan Sofyan di kantor KPK, Jumat (23/9). 

Dia menambahkan, di BPN tentu akan melakukan pendalaman terkait hal tersebut, sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khusus untuk masalah calo tanah, kata dia, KPK tentu akan mendung Menteri Sofyan untuk memberantasnya. 

"Kami sangat mendukung oleh Pak Menteri, dan kita tidak takut untuk menindak. Oleh karena itu kita kerjasama dengan Pak Menteri," ujar Syarif. 

Djalil mengatakan, di beberapa kasus memang ada oknum pejabat BPN yang sengaja memasukkan sertifikat untuk mafia-mafia. "Contohnya di Jakarta ada beberapa pejabat," kata Djalil, Jumat (23/9). (boy/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif mengatakan mendukung Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News