Mabes Polri Kandangkan Perwira Bermasalah, Ada Krishna Murti

Mabes Polri Kandangkan Perwira Bermasalah, Ada Krishna Murti
Kombes Krishna Murti. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri kembali melakukan perombakan terhadap perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di tubuh Korps Bhayangkara. 

Dalam telegram rahasia (TR) yang diterbitkan Jumat (23/9), sebanyak  47 perwira yang terkena rotasi. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Mabes Polri sudah mengedarkan TR tersebut.

"Ya benar," kata Boy saat dihubungi JPNN, Jumat (23/3).

Dalam TR tersebut, ada nama Kapolda Riau Brigjen Supriyanto. Di bawah komandonya, kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terhadap 15 perusahaan dihentikan alias SP3 karena dianggap tidak cukup bukti. Supriyanto digeser menjadi Irwil II Itwasum Polri.

Kemudian adapula nama Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti. Propam Polri kini tengah melakukan penyelidikan terhadap Krishna lantaran diduga menganiaya seorang perempuan. Krishna juga ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Kemudian, dalam TR ada nama Dirnarkoba Polda Bali Kombes Frangky H Parapat. Propam juga tengah menyelidiki Frangky karena diduga‎ memeras para tersangka yang terjerat kasus narkoba. (Mg4/fat/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri kembali melakukan perombakan terhadap perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di tubuh Korps Bhayangkara. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News