Masih ada 344 Listrik Area Garut yang Padam

Masih ada 344 Listrik Area Garut yang Padam
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya melakukan pemulihan kondisi kelistrikan yang ada di Garut dan Sumedang, munyusul musibah banjir bandang pada 20 September lalu.
 
Untuk hari ini, sedikitnya  120 orang petugas PLN melakukan penyalaan untuk bangunan atau rumah yang sudah siap di PLN Area Garut.

Sementara itu, listrik seluruh pelanggan di PLN Area Sumedang sudah menyala kembali pada kemarin lusa (22/9) pukul 20.08 WIB.
 
Sebelumnya, PLN juga telah melakukan penyalaan enam buah gardu yang padam akibat banjir. Selain itu, PLN juga melakukan perbaikan empat buah tiang Tegangan Menengah.

"Dan 25 buah Tiang Tegangan Rendah, sehingga berhasil memulihkan kondisi keliatrikan yang ada di PLN Area Garut satu hari setelah banjir bandang," ujar Suargina Deputy Manajer Hubungan Masyarakat & Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Barat.
 
Namun, hari ini (24/9) masih ada sebanyak 344 pelanggan di PLN Area Garut yang listriknya belum menyala.

Hal itu disebabkan karena kondisi bangunan masih terendam air, bangunan masih basah, berlumpur, dan kondisi bangunan belum siap.

"Kami akan terus berupaya melakukan penyalaan kembali, kami masih terhalang bangunan yang terendam lumpur, namun kondisi ini sebisa mungkin kami akan atasi," tandas Suargina.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya melakukan pemulihan kondisi kelistrikan yang ada di Garut dan Sumedang, munyusul musibah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News