Mas Agus Itu Cerdas, Santun dan Inovatif

Mas Agus Itu Cerdas, Santun dan Inovatif
Calon gubernur dari Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan, keputusan partainya mengusung Agus Harimurti Yudhoyono tidak diambil secara tiba-tiba. Sebab, keputusan mengusung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah melalui proses pertimbangan yang lama.

Didi mengatakan, ada dinamika internal di partainya saat nama Agus mulai muncul. Ada yang pro dan kontra.

Namun, baik PD bersama mitra koalisinya yakni PKB, PAN dan PPP melihat ada kelebihan pada sosok Agus. Akhirnya, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas pun memutuskan untuk mengusung Agus.

"Bahwa Mas Agus merupakan  figur yang cerdas dan santun, punya inovasi. Itu yang jadi kehendak kader kita dan dari kawan-kawan pengusung lain," ujar Didi dalam sebuah diskudi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).  

Selain pertimbangan tentang sosok Agus yang prestasi serta disukai masyarakat, kata Didi, perwira menengah TNI berpangkat mayor itu juga memiliki ide-ide, visi dan misi. Hal itu ditambah lagi dengan kader yang menginginkan tampilnya pemimpin yang cerdas dan muda.

Dia mengatakan, Jakarta perlu figur yang tegas dan manusiawi dan bisa merangkul rakyat dengan sebaik baiknya. "Jadi keinginan bukan dari dalam tapi dari luar juga kawan kawan koalisi yang mengusung," ujarnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan, keputusan partainya mengusung Agus Harimurti Yudhoyono tidak diambil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News