Horeee… Kepri Masih Mendominasi Cabor Layar

Horeee… Kepri Masih Mendominasi Cabor Layar
Para atlet layar sedang berlomba di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jabar. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - INDRAMAYU - Memasuki race ke-8, atlet-atlet layar Kepulauan Riau (Kepri) kembali menunjukan keunggulannya di sejumlah nomor. Pada pertandingan lanjutan, Sabtu (24/9), atlet-atlet Kepri mampu menempati posisi ranking pertama.

Berlokasi di Pantai Balongan Indah, Indramayu, di nomor Laser Standar Putra. Sujatmiko, atlet layar Jabar, bersaing ketat dengan Ahmad Zainuddin dari Kepri.

Bahkan nilai total dari 8 race yang telah ditempuh antara Sujatmiko dan Ahmad Zainuddin sama-sama 13,0 dan nilai netto 10,0. Keduanya akan berjuang keras menjadi penentu di nomor ini di sisa 4 race terakhir pada Senin (26/9) dan Selasa (27/9) lusa.

Dominasi atlet layar Kepri terlihat merata saat memasuki race ke-8. Tidak saja di kelas atau nomor Optimis yang berisi atlet layar yunior, tapi juga di kelas atlet senior seperti nomor Laser 4,7. Baik kelas putra maupun putri, atlet layar Kepri menunjukan penampilan terbaiknya. 

"Jika mereka mampu mempertahankan di 4 sisa race terakhir, peluang meraih juara umum dengan perolehan emas terbanyak sangat terbuka," ujar pelatih layar Kepri, Weng Samsi seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini, Sabtu (24/9). 

Di bawah Kepri, berturut-turut ada atlet DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Bali juga berhasil menempatkan atlet layarnya di posisi atau klasemen atas sementara. 

Meski begitu, ranking yang ada masih bersifat sementara, para atlet, terutama yang berada di lima besar, masih berpeluang merebut posisi teratas.

"Ini semua tergantung dari sisa 4 race terakhir, biasanya pertarungan akan makin ketat. Semua atlet ingin berebut di posisi pertama, sementara yang sudah berada di posisi pertama, dia akan sekuat tenaga mempertahankan posisinya sampai race 12 yang terakhir," tutur Weng Samsi.

INDRAMAYU - Memasuki race ke-8, atlet-atlet layar Kepulauan Riau (Kepri) kembali menunjukan keunggulannya di sejumlah nomor. Pada pertandingan lanjutan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News