Alfred Riedl Minta Uji Coba ke Luar Negeri

Alfred Riedl Minta Uji Coba ke Luar Negeri
Alfred Riedl. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA  - Pelatih Timnas Alfred Riedl membidik empat kali uji coba internasional buat persiapan skuat yang dipersiapkan berlaga dalam Piala AFF 2016, di Myanmar dan Filipina, mulai 19 November mendatang.

Di antara dua kali ujicoba tersebut, pelatih asal Austria itu ingin menggelarnya di luar negeri. “Rencananya setelah pemusatan latihan di Solo ini, kami akan menggelar uji coba awal bulan Oktober. Tapi, mungkin hanya sekali. Tapi, setelah itu, usai Kongres PSSI baru dua kali uji coba kita agendakan ke luar negeri," kata Riedl. 

Kongres PSSI sendiri akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang. 

Menurut dia, karena Piala AFF kali ini berlangsung di negara orang, maka para pemain juga perlu pertandingan uji coba di negara luar. “Karena selain memberikan jam terbang, juga bagus untuk meningkatkan mental bertanding para pemain,” papar mantan pelatih PSM Makassar. “Dua ujicoba internasional di luar sudah lebih dari cukup,” lanjutnya. 

Pria sepuh yang sudah dua kali gagal menukangi Indonesia di Piala AFF itu mengungkapkan bahwa, PSSI saat ini sedang berusaha mencari lawan tanding bagi mereka. Sejauh ini, ada dua negara yang siap untuk laga latih tanding itu. Masing-masing adalah Vietnam dan Myanmar. Hanya saja, dua negara itu masing-masing dijadwalkan satu pertandingan, yaitu di Indonesia. 

Melawan timnas Vietnam akan berlangsung pada 14 Oktober. Namun, PSSI belum merilis kota mana yang akan menjadi venue pertandingan ujicoba tersebut. 

Sekjen PSSI, Azwan Karim sebelumnya mengatakan, lokasi pertandingan itu besar kemungkinan tidak lagi di Solo karena sudah menjadi lokasi pertandingan ujicoba melawan Timnas Malaysia pada 6 September lalu. (ben/jpg/nik/jpnn)


JAKARTA  - Pelatih Timnas Alfred Riedl membidik empat kali uji coba internasional buat persiapan skuat yang dipersiapkan berlaga dalam Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News