JPO Pasar Minggu Ternyata Sudah Tak Layak Pakai

JPO Pasar Minggu Ternyata Sudah Tak Layak Pakai
AMBIL SAMPEL: Kepala Bidang Balistik Metalurgi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri, Kombes Ulung Kanjaya usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (25/9). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bidang Balistik Metalurgi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri, Kombes Ulung Kanjaya mengungkapkan bahwa jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ambruk di Pasar Minggu, Jakarta Selatan memang sudah tidak layak pakai.

Temuan itu merupakan kesimpulan berdasarkan analisis sementara tim Puslabfor Polri dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di JPO, Minggu (25/9). Menurutnya, jembatan besi yang itu sudah termakan karat.

"Memang ada korosi. Sama faktor karena kekuatan jembatan sudah tidak memenuhi syarat," katanya  di lokasi.

Namun demikian, hal itu masih sebatas analisis dari pengamatan mata saja. Untuk menentukan penyebab jatuhnya JPO yang menewaskan tiga warga itu, lanjutnya, harus ada pemeriksaan secara ilmiah di laboratorium forensik.

"Tapi nanti kesimpulannya akan kami berikan setelah pemeriksaan ulang di laboratorium. Mungkin tiga hingga empat hari," tandas dia.(mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Bidang Balistik Metalurgi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri, Kombes Ulung Kanjaya mengungkapkan bahwa jembatan penyebrangan orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News