Jalani Tes Narkoba, Mas Anies Kagumi Laboratorium BNN

Jalani Tes Narkoba, Mas Anies Kagumi Laboratorium BNN
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/9). Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama pendampingnya, Sandiaga Uno juga menjalani tes narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/). Anies-Sandi berada di urutan kedua dalam proses pengambilan sampel rambut dan urine setelah pasangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat.

Anies menuturkan, tes narkoba itu merupakan rangkaian terakhir dari pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan. Dalam tes narkoba, Anies hanya menyerahkan sampel rambut dan urine.

"Saya dan Mas Sandi, sudah mengikuti proses pengambilan sampel, yaitu sampel rambut dan sampel urine," ujarnya usai menjalani tes di Balai Laboratorium Narkoba, BNN, Cawang, Jakarta, Minggu (25/9).

Menurut Anies, dirinya dan Sandi sempat ditunjukkan sejumlah fasilitas laboratorium milik BNN. "Alatnya canggih-canggih," sebut dia.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sangat setuju jikalau seluruh calon pejabat publik melakukan tes narkoba. Artinya, orang yang bertugas sebagai pejabat publik nantinya harus bebas dari barang haram yang memabukkan itu.

"Jadi kami mendukung sekali ini, saya salut kepada BNN yang menangani ini. Untuk seluruh Indonesia," pungkas Anies.(dna/JPG)

 


JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama pendampingnya, Sandiaga Uno juga menjalani tes narkoba di Badan Narkotika Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News