Sesuai Arahan Menpar, Semua Sudah Go Digital

Sesuai Arahan Menpar, Semua Sudah Go Digital
Pantai Trikora di Pulau Bintan. Foto: F.Fatih.M/dok.JPNN.com

jpnn.com - BINTAN - Bintan dan Batam, Kepulauan Riau, merupakan pintu masuk wisatawan di tanah air.

Sebanyak 20 persen wisatawan yang menstample passport atau visa ke Indonesia melalui pintu terdepan yang dikenal dengan Great Batam tersebut. 

Paham betul dengan kondisi itu, Pemerintah Bintan terus melakukan berbagai inovasi. 

”Kita sudah jauh-jauh hari melakukan Go Digital, semua kita sudah punya, apalagi sekarang sesuai dengan arahan Pak Menteri Pariwisata Arief Yahya, bahwa kita harus masuk Go Digital semakin membuat kami membuka mata kepada dunia dengan sosial media,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Sabtu (24/9).

Seperti diketahui, pasca Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-3 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Econvention, Ecopark Ancol Jakarta pada 15-16 September 2016 yang lalu, seluruh elemen Pariwisata harus tancap gas dengan dunia digital. 

Luki mengatakan bahwa pihaknya langsung merespon hal tersebut bahkan sudah jauh-jauh hari  menggarap hal tersebut. 

Kata Luki, web official Bintan sudah ada, fanpage facebook dan twitter sudah punya, instagram juga sudah dipilah dan diisi dengan foto yang bagus, berbagai tampilan promosi di youtube, maka perangkat promosi digital di pariwisata Bintan dalam kondisi on the track. 

”Namun apa yang baru kami lakukan adalah berinteraksi dengan blogger, bersama-sama berselancar di dunia maya,” ujar Luki. 

BINTAN - Bintan dan Batam, Kepulauan Riau, merupakan pintu masuk wisatawan di tanah air. Sebanyak 20 persen wisatawan yang menstample passport atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News