Ternyata Gerindra Masih Bimbang

Ternyata Gerindra Masih Bimbang
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Partai Gerindra ternyata masih bimbang untuk menentukan pilihannya di Pilkada Mesuji. Pasalnya, hingga kini partai bentukan Prabowo Subianto ini belum juga menetapkan pasangan calon mana yang akan diusung.

Kesempatan Gerindra untuk bisa mengusung calon juga sudah tertutup. Itu lantaran pendaftaran calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah ditutup pada Jumat (23/9). 

Meski begitu, partai berlambang kepala burung garuda itu mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih untuk didukung.

Apakah akan mendukung pasangan petahana Khamami-H. Sapli yang diusung enam parpol, yakni Demokrat, PKS, PAN, Golkar dan NasDem, ataukah mendukung pasangan Febrina L. Tantina-Adam Ishak yang diusung koalisi PDIP-Hanura.

“Belum, sampai saat ini kita belum tentukan pilihan. Jadi posisinya kini, Gerindra masih akan melihat, kan ada dua pasang calon. Apakah mendukung ke kiri atau ke kanan. Jadi tunggu saja ya siapa nanti yang akan kami dukung,” tegas ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (25/9).

Mantan anggota DPR RI ini meneruskan, Gerindra masih menyaring ajakan dari parpol dan calon yang sudah muncul. “Tunggu perkembangan dulu. Sejauh ini sudah ada beberapa parpol yang berkomunikasi, juga dari calon,” terangnya.

Terkait apa yang membuat Gerindra begitu lama menentukan pilihan, Gunadi menyatakan semua berdasarkan pertimbangan untuk kemenangan. 

“Gerindra itu lima kursi di Mesuji. artinya Gerindra ada. Nah, okelah kita tidak ikut mengusung, tetapi lima kursi ini bisa menentukan kemenangan loh. Kita masih lihat kekuatan ada dimana. Apakah di kiri atau di kanan. Jadi kalau saya ini slow, pelan tetapi pasti,” ucapnya.

BANDARLAMPUNG – Partai Gerindra ternyata masih bimbang untuk menentukan pilihannya di Pilkada Mesuji. Pasalnya, hingga kini partai bentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News