Simak Pengakuan ABG Terlibat Prostitusi Online Ini, Bikin Hati Miris!

Simak Pengakuan ABG Terlibat Prostitusi Online Ini, Bikin Hati Miris!
Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau, Esther Yuliani Manurung, usai menjumpai anak korban prostitusi online anak di Mapolda Riau. Foto: pekanbarumx/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Esther Yuliani Manurung mengungkap sebuah pengakuan mengejutkan dari cewek-cewek ABG terlibat prostitusi online yang dibongkar polisi di Pekanbaru, Riau, baru-baru ini.

Pengakuan itu selain mengejutkan juga sungguh membuat hati miris. Pasalnya, para cewek yang masih belia itu merasa tak sebagai korban. Mereka masuk ke lingkaran jasa seks lantaran mengikuti tren.

Itu terungkap saat Lembaga Perlindungan Anak Riau mengunjungi para korban prostitusi ini di Polda Riau, Jumat (23/9) pagi. "Mereka sepertinya senang dan mengaku sudah dewasa,‘’ kata Esther Yuliani Manurung seperti diberitakan pekanbarumx (Jawa Pos Group) hari ini (25/9).

Melihat kondisi seperti ini, Esther mengaku kaget dan segera melakukan penelusuran guna melakukan pembenahan. Sementara bagi cewek yang sudah diamankan sebagai korban, akan ditempatkan di rumah aman. 

‘’Kita takut nanti apabila dibiarkan bebas, akan memberi informasi kepada yang lain. Bahkan dikhawatirkan mereka akan mencari muncikari baru, ‘’ katanya.

Terungkap juga, selain mengikuti tren, para cewek  ini terjun ke dunia prostitusi lantaran materi. Padahal sesungguhnya mereka memiliki kemampuan dan kemauan untuk sekolah. ‘’Mereka ini mengikuti tren dan merasa enjoy menjalaninya,’’ tambahnya.

Dugaan ada pembiaran dari orangtua, Esther berencana akan menemui keluarga masing-masing cewek itu pada, Senin (26/9) mendatang.

"Akan kita libatkan semua pihak, keluarga, masyarakat dan insan pers," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News