Atletik Jadi Lumbung Emas ‎DKI Jakarta

Atletik Jadi Lumbung Emas ‎DKI Jakarta
Tim estafet putri DKI Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - BOGOR – Cabor atletik benar-benar menjadi lumbung emas kontingen DKI Jakarta pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat. Kontingen Ibu kota berhasil menambah medali dari nomor estafet 4 X 100 meter putri.

Dalam lomba yang digelar di Pakansari, Bogor, Minggu (25/9) sore,  Dedeh Erawati, Emilia Nova, Yuslina, dan Irene Alisjahbana tampil superior. Mereka menjadi yang tercepat dengan torehan 46, 07 detik.

Posisi kedua alias peraih medali perak ditempati oleh tim Jawa Timur dengan catatan 46,43 detik. Kemudian, Nusa Tenggara Barat berhasil mendapat perunggu dengan raihan 46, 99 detik.

Dengan raihan ini, sudah sebelas emas didapatkan Kontingen DKI Jakarta dari lintasan atletik. Awalnya, mereka hanya mematok target sepuluh medali.

Capaian ini membuat Kabid Binpres KONI DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto memuji proses pembinaan yang dibangun oleh PASI DKI Jakarta.

"Saya rasa ini berkat pembinaan prestasi atlet yang dibuat secara terprogram. Di antaranya PASI DKI membuat kejuaraan bulanan sehingga kompetisi atlet di Pelatda. Ini yang membuat jiwa kompetitif atlet terbangun dan performanya terus terasah," ujarnya. (dkk/jpnn)

 


BOGOR – Cabor atletik benar-benar menjadi lumbung emas kontingen DKI Jakarta pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat. Kontingen Ibu kota berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News