Jabar, Sumbar, Kaltara Berbagi Emas Kyorugi

Jabar, Sumbar, Kaltara Berbagi Emas Kyorugi
Taekwondo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG- Taekwondoin muda mulai unjuk gigi dalam ajang PON XIX/2016 Jabar. Mereka berhasil merebut medali emas dalam laga hari pertama cabor taekwondo di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jabar, Minggu (25/9) malam.

Mereka yang ‎berasal dari Jawa Barat itu mampui tampil penuh motivasi untuk mengalahkan para seniornya.

Di nomor kyorugi (tarung) kelas -74 kg putra, taekwondoin tuan rumah M Rizaldi Hasibuan yang masih berusia 19 tahun sukses mengalahkan taekwondoin senior, Yunaildi Alfred.

Laga ini berlangsung dramatis,  melalui babak tambahan (sudden death) setelah bermain imbang 6-6 dalam waktu normal.

"Saya sempat grogi juga melawan dia karena memang lawan lebih berpengalaman. Instruksinya pelatih pakai serangan balik. Itu memang efektif, ditambah lagi suporter beri semangat ke saya," tuturnya.

Hal yang sama juga ditunjukkan pada kelas +73 kg putri. Delva Rizki, atlet lokal Sumbar itu mampu menaklukkan taekwondoin Jabar yang sudah senior, Desyana Jawanti dengan skor cukup telak 5-1.

Sementara di kelas -63 kg putra, taekwondoin muda pelatnas,  Chaerul Adzan asal Kaltara tampil impresif dan mengalahkan taekwondoin Nusa Tenggara Timur, Rocky Roland dengan skor 18-5. (dkk/jpnn) 

 


BANDUNG- Taekwondoin muda mulai unjuk gigi dalam ajang PON XIX/2016 Jabar. Mereka berhasil merebut medali emas dalam laga hari pertama cabor taekwondo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News