Qatar Berminat Beli Pesawat Buatan Indonesia

Qatar Berminat Beli Pesawat Buatan Indonesia
Qatar Berminat Beli Pesawat Buatan Indonesia
JAKARTA - Meski dinilai tak sehebat Eropa, ternyata produksi dalam negeri Indonesia juga dilirik asing. Qatar ternyata berminat membeli pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia, yaitu pesawat CN235. Pemimpin Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifah Al-Thani telah mengutus delegasinya memperjelas rencana itu.

"Keputusan cepat yang diambil amir (pimpinan) Qatar untuk membeli pesawat CN235 disambut baik oleh Indonesia. Saya belum pernah melihat tamu negara secara spontan menyatakan setuju. Keputusan Qatar akan membeli pesawat buatan Indonesia itu setelah beliau mendengar penjelasan dari Presiden SBY," ujar Juru Bicara Kepresidenan, Dino Patti Djalal. disela-sela pertemuan bilateral Qatar-Indonesia, di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (19/5).

Dalam pertemuan bilateral itu, seperti juga dilansir tim kepresidenan, dipaparkan pula tentang kerjasama Indonesia-Qatar selama ini yang sudah sangat baik, terutama dalam forum-forum internasional. SBY mengatakan, meski negara Qatar tidak sebesar negara-negara berkembang lainnya, namun Qatar pintar memainkan peranannya, seperti andil dalam upaya perdamaian di Palestina. Qatar juga telah menyelenggarakan pertemuan untuk membahas konflik di Gaza pada Januari 2009 lalu.

Kedua pemimpin negara juga berbicara soal tenaga kerja Indonesia (TKI). "Presiden SBY berterima kasih kepada amir Qatar terkait penanganan TKI disana. Banyak tenaga kerja kita di Qatar, ada yang bekerja di hotel, penerbangan, dan pabrik minyak. Mudah-mudahan ke depan peluang TKI makin baik disana," ujar Dino menirukan SBY.(gus/JPNN)

JAKARTA - Meski dinilai tak sehebat Eropa, ternyata produksi dalam negeri Indonesia juga dilirik asing. Qatar ternyata berminat membeli pesawat buatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News