Adik Yusril Izha Mahendra Tantang Petahana di Pilgub Babel

Adik Yusril Izha Mahendra Tantang Petahana di Pilgub Babel
Ilustrasi. foto: dok. JPNN

jpnn.com - PANGKALPINANG - Prediksi Pigub Babel bakal diikuti empat pasangan calon akhirnya terbukti, setelah pasangan Hidayat Arsani dan Sukirman mendaftar pada hari terakhir, Sabtu (25/9).

"Kita sudah terima empat pasang calon yang mendaftar ke KPU. Dan kita akan lanjutkan dengan pemeriksaan berkas penmdaftaran," kata Ketua KPU Fahrurozi seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group), hari ini (26/9). 

Adapun keempat pasangan calon tersebut adalah yang pertama petahana gubernur Rustam Effendi menggandeng Muhammad Irwansyah Wali Kota Pangkalpinang saat ini. Pasangan ini didukung PDI Perjuangan.

Kemudian pasangan kedua adalah adik kandung dari Yusril Ihza Mahendra yakni Yusron Ihza yang berpasangan dengan mantan Bupati Bangka Yusroni Yazid. Keduanya diusung PPP, Demokrat, dan PBB. 

Untuk pasangan ketiga adalah Erzaldi Rosman Erzaldi Rosman - Fatah. Erzaldi merupakan Bupati Bangka Tengah saat ini dan Ketua DPD Gerindra Babel. Keduanya diusung Partai Gerindra, Nasdem, dan PKB.

Dan pasangan terakhir adalah Hidayat Arsani dan Sukirman yang diusung oleh Partai Golkar, PKS, Hanura dan PAN. Hidayata  Arsani merupakan Wakil gubernur saat ini dan Ketua DPD I PArtai Golkar Babel. 

Sementara Wakilnya merupakan politisi dari PKS dan mantan Wakil Bupati Bangka Barat. Keduanya juga pernag maju dalam Pilkada berbeda dan gagal. Hidayat pernah maju sebagai calon Walikota di tahun 2013, dan Sukirman pernah maju di Pilkada Babar tahun 2015 lalu.

Tiga sari empat pasangan tersebut, masing masing terdiri dari Bangka dan Belitung atau sebaliknya. Hanya pasangan Hidayat Arsani dan Sukirman yang sama-sama berasal dari Bangka. 

PANGKALPINANG - Prediksi Pigub Babel bakal diikuti empat pasangan calon akhirnya terbukti, setelah pasangan Hidayat Arsani dan Sukirman mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News