Minat Masyarakat Gunakan Bus Minim, ini yang Dilakukan Kemenhub

Minat Masyarakat Gunakan Bus Minim, ini yang Dilakukan Kemenhub
Ilustrasi. Foto dok Jawapos group/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi perhatian kepada angkutan darat, khususnya transportasi umum.

Saat ini minat masyarakat lebih cenderung menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan bus atau angkutan.

Hal itu dipicu salah satunya karena masyarakat merasa lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi.

“Masyarakat yang memakai bus itu sekitar 30 persen dan kami ingin naikkan menjadi 40 persen,” ucap Budi dalam siaran persnya.

Untuk menarik minat masyarakat menggunakan bus kembali, Kementerian Perhubungan melakukan Pencanangan Pelopor Bus Berkeselamatan dan Kenyamanan.

Pencanangan Pelopor Bus Berkeselamatan dan Kenyamanan tersebut mengajak operator bus, pihak yang terlibat di penyelenggaraan angkutan umum serta masyarakat luas agar sadar akan pentingnya keselamatan dan kenyaman dalam penyelenggaraan angkutan umum.

Diharapkan pencanangan tersebut bisa memberikan motivasi bagi seluruh perusahan angkutan umum untuk meningkatkan keselamatan, kinerja, dan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat.

"Mungkin dalam waktu dua bulan ini akan ada operator bus mana saja yang menjadi Pelopor Bus Berkeselamatan dan Kenyamanan,” pungkas Budi.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi perhatian kepada angkutan darat, khususnya transportasi umum. Saat ini minat masyarakat lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News