Cegah Taman Jadi Lokasi Mesum, Jam Operasi Dibatasi

Cegah Taman Jadi Lokasi Mesum, Jam Operasi Dibatasi
Taman Poci di Kota Tegal, Jawa Tengah. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Pemerintah Kota Tegal terpaksa membatasi waktu bagi warga yang berkunjung ke Taman Poci. Warga hanya boleh mengunjungi taman yang berada di Jalan Kolonel Sudiarto, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur itu hingga pukul pukul 20.00 WIB.

Selain itu, Pemkot Tegal juga menambah penerangan di Taman Poci. Pengawasan pun ditingkatkan.

Kabid Pertamanan dan Persampahan Dinas Pemukiman dan Tata Ruang (Diskimtaru) Pemkot Tegal, Budi Priyanto mengatakan, langkah itu sebagai tindak lanjut atas keluhan warga. Sebab, Taman Poci sering digunakan oleh para remaja untuk pacaran.

“Kami tindak lanjuti aduan dan melengkapi fasilitas Taman Poci,” katanya seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Pos Group).

Taman Poci memang menjadi tempat hiburan bagi kaum remaja, khususnya untuk nongkrong sejenak melepas kepenatan rutinitas belajar dan bekerja. Sari (17), siswi sekolah menengah atas (SMA) asal Kelurahan Slerok mengaku senang bermain di Taman Poci.

"Tempatnya asyik, adem, dan bikin pikiran tenang," tuturnya.

Ia menilai Taman Poci nyaman karena desainnya juga bagus. Di samping itu, fasilitasnya juga sangat mendukung.

"Tempatnya bersih dan tanamannya juga terawat," jelasnya.

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal terpaksa membatasi waktu bagi warga yang berkunjung ke Taman Poci. Warga hanya boleh mengunjungi taman yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News