Mayor Agus Tentara Ingusan? Ini Pembelaan dari Loyalis Anas

Mayor Agus Tentara Ingusan? Ini Pembelaan dari Loyalis Anas
Gede Pasek Suardika. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Analisis pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti yang menyebut Agus Harimurti tentara ingusan ternyata tak hanya geram simpatisan dan pendukung putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bahkan rival politik SBY pun menyebut Ikrar berlebihan.

Adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gede Pasek Suardika yang menyebut tudingan Ikrar telah merendahkan Agus secara pribadi ataupun kalangan muda pada umumnya.

Meski Pasek dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum terang-terangan berseberangan dengan SBY, namun mantan politikus PD itu tetap merasa kagum terhadap Agus.

“Saya banyak berseberangan dengan SBY. Tetapi dengan Mas Agus saya respek dan kagum sejak dulu. Anak muda berprestasi intelektual di atas rata-rata,” ujar Pasek melalui akunnya di Twitter.

Baca juga: Tentara Ingusan Kok Mau Memimpin DKI...

Senator asal Bali itu menambahkan, analisis yang menyebut Agus tentara ingusan merupakan tudingan yang merendahkan.

Sebab, Agus yang terakhir berpangkat mayor, dikenal berprestasi selama di TNI dan tercatat sebagai peraih Adhi Makayasa karena menjadi lulusan terbaik di Akadami Militer.

“Menyatakan anak ingusan sama dengan menghina sistem di TNI, sama dengan menghina sekolah Nanyang University dan Harvard tempat Mas Agus dididik,” tegasnya.

JAKARTA - Analisis pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti yang menyebut Agus Harimurti tentara ingusan ternyata tak hanya geram simpatisan dan pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News