Tokoh Nasional Terima Penghargaan, Termasuk Mba Puan dan Ketua DPR

Tokoh Nasional Terima Penghargaan, Termasuk Mba Puan dan Ketua DPR
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai gubernur dan wagub Sulut, telah menganugerahi gelar warga kehormatan dan teladan kepada sejumlah tokoh dan pemimpin nasional.

Penghargaan gelar kehormatan ini diberikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di sela acara Gala Dinner, peluncuran "North Sulawesee" dan malam nominasi AFI 2016, Jumat (23/9), pekan lalu di GKIC Novotel Manado.

Olly menganugerahkan penghargaan kepada Ibu Puan Maharani selaku Menko PMK, Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom), Mendikbud Muhajir Efenddy, Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, Kezia Warouw, Josep Osdar (Wartawan Senior) dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana.

“Suasana penganugerahan warga kehormatan dan warga teladan Sulut ini berlangsung meriah. Sejumlah mantan keluarga Gubernur dan Wagub Sulut, para Bupati/Walikota serta pejabat teras Pemprov ikut pula menyaksikan peristiwa yang baru pertama kali terjadi di daerah ini.

Pemprov menyadari pemberian gelar warga kehormatan dan Warga teladan kepada sejumlah tokoh dan pemimpin nasional ini karena mereka merupakan sosok katalisator, motivator bahkan dinamisator pembangunan yang telah banyak memberi perhatian bagi kemajuan pembangunan di SulaweI Utara,” jelas Olly dilansir Posko Manado (Jawa Pos Group).

Olly memberi contoh, Ketua DPR RI Ade Komarudin begitu banyak kesibukan di Jakarta namun beliau sudah dua kali datang ke sini.

“Pertama kedatangannya saat sertijab, Komarudin dengan Pak Soni Sumarsono dan kali di ulang tahun ke-52 Provinsi Sulut. Kedatangan Akom ini merupakan kepedulian dan perhatian beliau bagi daerah kita,” kata Olly.

Menurut Olly, Ibu Puan selaku Menko PMK sudah empat kali berkunjung di Manado. Ibu Puan telah banyak memberi perhatian seperti ketika terjadi bencana waktu lalu di Manado, ada banyak bantuan sosial dan tanggap darurat diberikan  kepada warga pengungsi korban bencana.

MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai gubernur dan wagub Sulut, telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News