Kejutan di Puncak Hari Puisi, Ada Peluncuran Buku Tertebal di Indonesia

Kejutan di Puncak Hari Puisi, Ada Peluncuran Buku Tertebal di Indonesia
Inisiator Hari Puisi Indonesia, Rida K Liamsi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA -- Panitia Hari Puisi Indonesia 2016 akan meluncurkan buku puisi tertebal di Indonesia berjudul “Matahari Cinta Samudra Kata” pada Malam Anugerah Hari Puisi Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 12 Oktober 2016.

Antologi puisi yang disusun penyair Rida K Liamsi itu tebalnya 2016 halaman dan memuat karya dari 216 penyair dari berbagai daerah di Indonesia.

"Penyair tertua yang puisinya ikut di antaologi ini 80 tahun sementara yang termuda 14 tahun,” kata Rida K Liamsi yang juga insiator sekaligus salah seorang deklarator Hari Puisi Indonesia.

Menurut Rida, tebal buku 2016 halaman itu menandakan HPI tahun 2016. "Itu belum termasuk halaman i," ujarnya lagi.
 
Penerbitan buku itu untuk menandakan puncak Hari Puisi Indonesia yang diadakan pada 11-12 Oktober 2016 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Selain buku itu, panitia juga menerbitkan puisi-puisi yang muncul di rubrik puisi Harian Indopos. Seperti diketahui, Indopos adalah sponsor utama kegiatan ini.

Ketua Panitia Asrizal Nur berharap para penyair yang puisinya dimuat bisa hadir di acara HPI.

"Bagi penyair yang puisinya dimuat dan datang pada peluncuran akan mendapatkan dua buku," ujar Asrizal.

Adapun penyair yang tidak hadir akan mendapat satu buku.

JPNN.com JAKARTA -- Panitia Hari Puisi Indonesia 2016 akan meluncurkan buku puisi tertebal di Indonesia berjudul “Matahari Cinta Samudra Kata”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News