Mayor Agus Lebih Menjanjikan bagi Keluarga Cikeas ketimbang Mas Ibas

Mayor Agus Lebih Menjanjikan bagi Keluarga Cikeas ketimbang Mas Ibas
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram/agusyudhoyono

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Pangi Syarwi Chaniago menduga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Susilo Bambang Yudhoyono memang ingin putranya, Agus Harimurti menjadi penerus di kancah politik.

Pangi mengatakan, ada sederet alasan sehingga SBY memilih Agus yang berlatar belakang TNI sebagai calon gubernur DKI Jakarta ketimbang Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang sudah terlebih dulu menggeluti politik.  Menurut Pangi, sosok Ibas belum bisa jadi andalan Keluarga Cikeas.

"Ibas mungkin belum bisa dijadikan sebagai penganti SBY di Demokrat," ujar Pangi sebagaimana dikutip JawaPos.Com, Senin (26/9).

Di sisi lain, kata Pangsi, justru Mayor Agus terlihat lebih mewarisi karakter kepemimpinan SBY. Gaya SBY dan prestasinya saat muda juga menetes ke Agus.

"Jadi, kalau ingin melihat SBY waktu muda, persis dengan Agus sekarang. Trah dan karakter kepemimpinan itu lebih banyak  diisi dan turun ke Agus," sebut Pangi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Agus juga terlihat lebih berwibawa ketimbang Ibas. Karier politik suami Annisa Pohan itu juga diyakini akan meroket.

Namun, bukan berarti Ibas tidak menerima nilai-nilai yang diberikan SBY. Menurut Pangi, bisa jadi SBY memang melihat Ibas yang sudah bertahun-tahun diajari berpolitik ternyata tidak menunjukkan kemajuan.

"Beda mungkin dengan Agus, tinggal sedikit saja mempolesnya, jadi trah politik SBY bisa hanya ke Agus," pungkas pengamat yang juga peneliti di Voxpol Center  itu.(dna/JPG)

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Pangi Syarwi Chaniago menduga Ketua Umum Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News