Astaga, Tangan Nyaris Putus Ditebas Begal

Astaga, Tangan Nyaris Putus Ditebas Begal
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Warta (38), warga Dusun Sinarmulya, Kecamatan Waysulan, Lampung Selatan, tidak hanya kehilangan sepeda motornya. Ia juga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Tangan kanannya luka parah akibat diserang kawanan begal yang merampas kendaraannya sekitar pukul 04.00 WIB Minggu (25/9). Saat ini, Warta menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM).

Sebelum kejadian, Warta yang mengendarai motor Yamaha Jupiter berboncengan dengan Carsi (65), ibu kandungnya, hendak menuju Baturaja. Mereka berangkat sekitar pukul 02.00 WIB.

’’Rencananya kami mau ke kebun kopi di Baturaja,” kata Warta ditemui di ruang Gelatik RSUDAM seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (26/9). 

Ketika melintas di Gunungsugih, Lampung Tengah, ada dua motor yang dikendarai empat orang menghadang kendaraannya. Salah seorang di antaranya mendorong Carsi dan merampas tas yang dibawanya. 

’’Satu pakai motor besar dan satu lagi biasa. Saya kira tadinya polisi. Lalu ada yang mencabut golok dan mau membacok saya,” ujarnya. 

Serangan pelaku mengarah ke kepala Warta. Beruntung, lelaki itu mengenakan helm. Namun ketika pelaku kembali menyerang, ia berusaha menangkis. Ini menyebabkan tangan kanannya nyaris putus. 

’’Waktu itu saya tidak bisa berpikir lagi. Saya lebih memikirkan keselamatan. Setelah diserang, kami berusaha lari,” kata Warta. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News