3 Mitos Menyesatkan tentang Caddy Golf yang Harus Diketahui

3 Mitos Menyesatkan tentang Caddy Golf yang Harus Diketahui
Ilustrasi caddy golf. FOTO : cepamagz.com

jpnn.com - Selama ini pemberitaan tentang caddy identik dengan hal yang negatif saja. Padahal, banyak fakta yang belum diketahui publik tentang profesi yang satu ini. Beberapa di antaranya menjawab mitos yang beredar :

Selalu Berpakaian Seksi

What? Pendapat bahwa caddy selalu berpakaian seksi saat bertugas tentu sebuah pendapat yang tidak masuk akal. Sebab, dari mayoritas lapangan di Indonesia, hampir seluruhnya memberikan seragam pada caddynya. Tentu seragam yang masih memenuhi norma kesopanan. Kebanyakan, paduan antara celana panjang dan kaos panjang berkerah, dilengkapi oleh topi lebar.

Kenapa pakaiannya demikian? Sebab permainan golf dilakukan di sebuah padang terbuka yang tentunya rentan terkena paparan teriknya sinar matahari. Bayangkan kalau seorang caddy memakai rok mini dan atasan u can see, bisa-bisa kulit mereka gosong.

“Tapi saya pernah melihat caddy pakai pakaian yang seksi kok.” Nah kalau ada pernyataan seperti itu, sebaiknya dipastikan terlebih dahulu, itu caddy atau usher sebuah produk yang sedang berpromosi di sebuah turnamen di lapangan golf. Karena tak jarang, dalam satu turnamen, ada beberapa perusahaan yang menyediakan usher seksi dalam mempromosikan produk mereka.

 

Hanya mengandalkan kecantikan

Jangan anggap tugas caddy itu mudah, yakni hanya membawakan golf bag serta membersihkan stik golfer sebelum bermain. Tugas utama seorang caddy di lapangan adalah sebagai partner. Sehingga dengan kemampuannya membaca lapangan, mereka mampu memberikan advise yang bermanfaat bagi para golfer.

Selama ini pemberitaan tentang caddy identik dengan hal yang negatif saja. Padahal, banyak fakta yang belum diketahui publik tentang profesi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News