Membudayakan Semangat Pagi Untuk Indonesia (2)

Membudayakan Semangat Pagi Untuk Indonesia (2)
Membudayakan Semangat Pagi Untuk Indonesia. Tampak Salah satu kegiatan dalam pelatihan AAALI berupa aktivitas pembelajaran tentang biologi kelapa sawit. for Sumut Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Fokus April Asian Agri Learning Institute (AAA LI) tidak hanya di internal perusahaan untuk pengembangan sumber daya manusia.

Semangat Pagi dengan budaya kebun hendak ditularkan menjadi sebuah gerakan dalam membangun Indonesia.

"Kami tidak menutup diri. Siapa pun yang ingin mengikuti pelatihan di sini, silakan," kata AAALI Training Manager, Sufryiadi.

Saat ini, AAA LI diyakini sebagai tempat pelatihan terbaik untuk petani sawit di Indonesia.

Itu dibuktikan dengan pencapaian di tahun 2007, AAA LI berhasil menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9000:2008 yang disertifikasi oleh Sucofindo.

Dalam melaksanakan program untuk planter, kurikulum yang diterapkan juga mendapat pengakuan dari beberapa universitas berdasarkan audit dari Institute Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya dan Universitas Sumatera Utara.

Untuk menunjang pelaksanaan program pelatihan dari sisi infrastruktur, AAA LI memiliki 1 aula dengan kapasitas 100 orang, 4 ruang kelas dengan kapasitas 30 orang, 25 kamar untuk trainee dengan kapasitas kamar masing-masing untuk 4 orang.

Bagi pengajar disiapkan 3 kamar. Ada ruang kantor, perpustakaan, ruang rapat, gudang alat praktek, laboratorium afdeling, 2 ruang makan dengan total kapasitas 150 orang, dapur, ruang laundry, lapangan parkir denga kapasitas 10 roda empat dan 10 roda dua.

JPNN.com - Fokus April Asian Agri Learning Institute (AAA LI) tidak hanya di internal perusahaan untuk pengembangan sumber daya manusia. Semangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News