Belum Kebagian Medali, Ayo Maluku Utara! Semangaaat!

Belum Kebagian Medali, Ayo Maluku Utara! Semangaaat!
Ilustrasi. Foto: dok/Radar Bandung

jpnn.com - BANDUNG - Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 memasuki tahap akhir. Pesta olahraga multicabor ini bakal ditutup Kamis (29/5).

Nah, hingga tiga hari jelang penutupan, masih ada satu dari 34 kontingen yang belum kebagian sekeping pun medali. Dilansir dari situs resmi PON 2016, sampai pukul 13.00 WIB, Maluku Utara belum meraih medali apapun (Lihat Klasemen).

Kontingen Malut sendiri terdiri atas 49 atlet, bertanding di 15 cabang, termasuk tinju, taekwondo, dan atletik yang diharapkan bisa menyumbangkan medali emas.

Hal serupa dilakukan pada PON empat tahun lalu di Riau. Namun kala itu Malut berada di peringkat ke-32 dari 33 provinsi dengan perolehan satu medali perunggu.

Provinsi termuda, yaitu Kalimantan Utara yang untuk pertama kali tampil di pesta olahraga terbesar di Tanah Air, sudah mampu merebut tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu untuk menempati peringkat 23.

Sampai pertandingan hari kesembilan, sebanyak 540 nomor sudah dipertandingkan atau sebesar 71 persen dari total 756.

Masih terdapat sebanyak 216 medali emas yang akan diperebutkan sampai pertandingan hari terakhir pada 28 September mendatang, sebelum ditutup secara resmi pada 29 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.(ies/jpg/jpnn)


BANDUNG - Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 memasuki tahap akhir. Pesta olahraga multicabor ini bakal ditutup Kamis (29/5). Nah, hingga tiga hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News