Demokrat Pede Agus Jauh Lebih Kuat dari Ahok

Demokrat Pede Agus Jauh Lebih Kuat dari Ahok
Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengakui pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) masih memiliki peluang besar kembali memimpin DKI Jakarta.

Namun karena hal itu, Demokrat bersama PPP, PKB dan PAN pun akhirnya mengusung pasangan calon yang dianggap jauh lebih kuat dibanding Ahok-Djarot.

"Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan menjadi lawan tangguh buat pasangan petahana. Kami melihat Agus Harimurti mempunyai kemampuan, mempunyai hal-hal yang bisa memenangkan Pilkada DKI," kata Agus, kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Karena pertimbangan tersebut, Majelis Pertimbangan Partai dan pimpinan Partai Demokrat memilih Agus Yudhoyono yang berlatar belakang militer dan merupakan anak sulung Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Keyakinan Demokrat tumbuh karena melihat survei yang belakangan ini menunjukkan elektabilitas Agus perlahan-lahan menanjak.

"Keyakinan kami bahwa tidak salah memilih, dan pilihan kami ternyata betul-betul tepat," kata Wakil Ketua DPR tersebut. (ald/rmol/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengakui pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News