Silat Bebas Indonesia Seri I Sukses, Ini Hasilnya

Silat Bebas Indonesia Seri I Sukses, Ini Hasilnya
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pertandingan Silat Profesional atau Silat Bebas Indonesia pertama di Indonesia telah sukses digelar di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII, Jakarta, akhir pekan lalu.

Promotor Silat Bebas M Idris menuturkan, target dalam ajang silat bebas ini untuk menghasilkan pesilat profesional Indonesia dalam jumlah yang signifikan.

"‎Kami ingin seluruh penjuru dunia mempelajari silat.‎ Adanya event Silat Bebas Indonesia pertama ini. Sebab, mereka akan kembali ke gym masing-masing untuk mendalami teknik terbaik perguruannya yang bisa diterapkan pada pertandingan‎," ucapnya.

Silat Bebas ini dibangun, sebagai respon belum adanya pertandingan silat yang levelnya profesional. Selama ini, pertandingan digelar dalam level amatir, untuk itu dengan Promotor yang konsen di silat, nantinya pertarungan Silat Bebas bisa menjadi ajang selevel Mix Martial Art lainnya yang telah profesional.

"Dengan naiknya Silat ke level yang lebih global, maka secara langsung akan meningkatkan harkat dan martabat bangsa dan negara Indonesia di dunia Internasional," tandasnya.

Rencananya, Silat Bebas Indonesia akan digelar sebanyak tiga seri yang nantinya pada seri puncak akan didapatkan juara nasional pada tiap kategori berat dan ranking.
 
Pada seri perdana yang menampilkan 22 petarung dari klub/camp Solo, Jakarta, Bandung, dan Garut, kata Idris, telah terlihat kemunculan beberapa petarung debutan (pemula) yang memiliki bakat dan kemampuan.

"Kami melihat ada beberapa petarung pemula potensial muncul. Dan, kami yakin jika mereka diasah secara benar akan berkembang menjadi petarung profesional yang punya kemampuan mengangkat nama pencak silat di kancah internasional," kata Idris. (dkk/jpnn)


Hasil Lengkap Silat Bebas Indonesia Seri I :

JAKARTA - Pertandingan Silat Profesional atau Silat Bebas Indonesia pertama di Indonesia telah sukses digelar di Padepokan Pencak Silat Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News