Kiper Valencia Patahkan Rekor Menggagalkan Penalti di La Liga

Kiper Valencia Patahkan Rekor Menggagalkan Penalti di La Liga
Kiper Valencia Diego Alves, dikerubuti rekan satu tim usai menggagalkan penalti pemain Leganes. Foto: zimbio

jpnn.com - LEGANES - Valencia berhasil keluar dari zona degradasi. Kemenangan 2-1 yang diraih di Estadio Butarque, markas Leganes, Minggu (25/9) kemarin, membuat Pasukan Kelelawar kini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara La Liga.

Namun bukan itu berita yang paling top usai kemenangan Valencia tersebut. Nan menjadi bintang dan disorot publik adalah Diego Alves, kiper Valencia.

Penjaga gawang berkebangsaan Brasil berusia 31 tahun itu, sukses menggagalkan eksekusi penalti pemain Leganes Alexander Szymanowski pada menit ke-62. 

Aksi Alves itu ternyata mematahkan rekor kiper Andoni Zubizarreta di La Liga. Selama berkiprah di kasta tertinggi liga di Spanyol, Zubizarreta berhasil menggagalkan sepakan penalti sebanyak 16 kali.

Alves? Aksi heroiknya Minggu (25/9) kemarin menjadi yang ke-17.

Marca melansir, korban Alves juga bukan nama-nama sembarangan. Cristiano Ronaldo (Real Madrid 2015), Ivan Rakitic (Sevilla 2014), dan Diego Costa (Atlatico Madrid 2013) pernah gagal saat berhadapan dengan Alves. (adk/jpnn)


LEGANES - Valencia berhasil keluar dari zona degradasi. Kemenangan 2-1 yang diraih di Estadio Butarque, markas Leganes, Minggu (25/9) kemarin, membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News