Suami Mengidap Stroke, Istri Buta Karena Diabetes

Suami Mengidap Stroke, Istri Buta Karena Diabetes
Wayan Retag dan Ni Made Gebrog duduk di atas ranjang tempat tidur rumahnya. Foto Made Dwija/Radar Bali.

jpnn.com - Kabupaten Badung adalah kabupaten terkaya di Bali. Bahkan APBD-nya tembus hingga Rp 5 triliun lebih. Sayangnya, kondisi ini berbanding terbalik dengan kehidupan warganya. Tak sedikit warga miskin yang membutuhkan bantuan di Badung, tapi belum tersentuh.


MADE DWIJA, Mangupura

GURAT wajah lugu nan polos terlihat di Wayan Retag. Kulitnya sudah keriput di makan usia. Ya, dia adalah Wayan Retag, 75, warga asal Banjar Sibang, Jagapati, Abiansemal, Badung.

Ia tidak bisa melakukan banyak aktivitas dalam kesehariannya, karena menderita stroke sejak lima tahun lalu. Begitu juga istrinya, Ni Made Gebrog, 62, juga tidak bisa berbuat lebih.

Istrinya juga terkena diabetes sejak lima tahun lalu. Kondisi itu membuat Gebrog tak bisa bangun dan matanya juga sudah tidak bisa melihat karena telah digerogoti sakit yang dideritanya.

"Istri saya hampir berbarengan sakit dengan saya," ujar Retag.

Pasangan pasutri ini hanya mengandalkan hidupnya dari anak dan menantunya. Menantunya bernama Wayan Sukarena, seorang pekerja buruh bangunan dan anaknya bernama Ni Wayan Sariani.

Ia bekerja sebagai tukang labur atau cat bangunan. Anak dan menantunyalah yang menafkahi Retag dan Gebrog.

Kabupaten Badung adalah kabupaten terkaya di Bali. Bahkan APBD-nya tembus hingga Rp 5 triliun lebih. Sayangnya, kondisi ini berbanding terbalik dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News