Masuk NasDem, Rahmat Gobel Ditunjuk Jadi Anggota Dewan Pertimbangan

Masuk NasDem, Rahmat Gobel Ditunjuk Jadi Anggota Dewan Pertimbangan
Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Foto: dok jpnn

jpnn.com - GORONTALO - Lama tak terdengar kabarnya, mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel ternyata sudah jadi kader NasDem. Hal itu diumumkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat melantik pengurus DPW Provinsi Gorontalo di Sumberia Grand Ballroom, Kota Gorontalo, Senin (26/9).

Paloh datang ke acara itu didampingi Gobel dan politikus Golkar yang juga mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad. "Hadir juga di tengah-tengah kita anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem Bapak Rahmat Gobel," ujar Paloh dalam sambutannya usai melantik ketua DPW NasDem Gorontalo. 

Tak hanya Rahmat Gobel, Paloh juga merekrut Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk mengisi kursi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo. Sebelumnya posisi Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo selama 7 bulan dijabat pelaksana tugas (Plt) oleh Malkan Amin.

Lebih lanjut dalam pidatonya, Paloh mengatakan bahwa Gorontalo saat ini belum mampu memaksimalkan potensi yang ada. "Sekarang memang ada perubahan, tapi bisa lebih hebat lagi sebenarnya. Gorontalo banyak melahirkan putra-putra terbaik, itu menandakan kalau Gorontalo punya etos yang baik. Jadi sayang kalau Gorontalo masih tertatih-tatih," kata Surya.

Surya meminta kepada pengurus DPW Partai NasDem Gorontalo yang baru dilantik untuk berpolitik dengan suasana kebatinan yang menjaga harmonisasi. "Kesetiakawanan dalam pergaulan. Berpolitik tidak bisa diselesaikan oleh satu partai politik. Tidak bisa dikendalikan oleh satu kelompok. Untuk itu saya meminta tingkatkan kerjasama dengan semua partai-partai politik yang ada di Provinsi Gorontalo. Kembangkan semangat kehangatan bersama untuk membangun bangsa dan negara," beber Surya.

Ditemui usai acara pelantikan, Gobel sempat diberondong awak media soal keputusannya bergabung NasDem. Namun, pengusaha nasional itu memilih tutup mulut.

"Jangan sekarang ya (jelaskan alasan bergabung)," ujar Rahmat sambil masuk bersama ke dalam mobil Surya Paloh.

Sebelumnya di hari yang sama, Surya Paloh turun ke sawah dan melakukan penanaman padi bersama Bupati Hamim Pou dan masyarakat dalam Pencanangan Tanam Perdana Padi Organik di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

GORONTALO - Lama tak terdengar kabarnya, mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel ternyata sudah jadi kader NasDem. Hal itu diumumkan Ketua Umum NasDem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News