BNPT Salurkan Bantuan ke Ponpes Tempat Janda Teroris Tinggal

BNPT Salurkan Bantuan ke Ponpes Tempat Janda Teroris Tinggal
Suhardi Alius menyerahkan bantuan. Foto: BNPT

jpnn.com - SUKOHARJO - Sinergitas dalam program kepedulian terhadap sarana dan prasarana pendidikan diwujudkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Caranya melalui aksi nyata kepedulian terhadap pesantren dan madrasah di Indonesia. Sepuluh pesantren se-kota Solo Raya dijadikan sebagai peletakan awal implementasi dari Program Pesantren Bersinar.

Program akan dilanjutkan di beberapa kota di Indonesia. Di antaranya Sulawesi Selatan, Nusa tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng)

Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Ulul Albab, Desa Glodok, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Senin (26/9).

BNPT membagikan1000 paket lampu LED dan 300ampu penerangan jalan.

Yang menjadi sasaran dalam bhakti kepedulian ini adalah sarana penerangan  jalan ke Pondok Pesantren, Asrama Santri, Ruangan belajar Santri, Masjid, dan Penginapan Santri.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, lokasi pondok yang mendapat bantuan dalam tahap pertama ini hanya sekadar percontohan.

“Sejatinya program Pesantren Bersinar ini bentuk kepedulian kami dari BNPT bersama BRI dengan CSR-nya untuk melengkapi sarana dan prasarana pondok pesantren dengan listrik yang memadai,” ujar Suhardi.

SUKOHARJO - Sinergitas dalam program kepedulian terhadap sarana dan prasarana pendidikan diwujudkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News