NasDem Beri Perhatian Khusus di Pilkada Pringsewu

NasDem Beri Perhatian Khusus di Pilkada Pringsewu
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PRINGSEWU - Koalisi parpol pengusung pasangan Siti Rahma-Edi Agus Yanto yakni Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan konsolidasi.

Koordinator Wilayah (Korwil) DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, pada pilkada serentak 2017, Pilkada Pringsewu mendapat perhatian khusus.

’’Saya wakili DPP NasDem sengaja beri perhatian khusus pada Pringsewu. Instruksinya, 10 DPD NasDem kabupaten/kota di Lampung yang tak menggelar pilkada akan turun dalam Pilkada Pringsewu. Jika kita dukung, calon kita harus menang,” ungkap Taufik Basari seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos group) hari ini (27/9).

Sementara dari DPP PAN Fikri Yasin perintah ketuanya untuk pemenangan sampai ke tingkat ranting. "Saya harap kader partai tadinya masih main-main, kini satukan diri menagkan Siti-Edi," tegasnya.

Sebelumnya, pada pendaftaran pasangan Siti-Edi ke KPU Pringsewu pada (23/9) lalu, pasangan ini mencolok lantaran diantarkan langsung oleh Wagub Bachtiar Basri, mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu, ketua DPW NasDem Lampung Dr. Ir, Mustafa, MH, ketua DPD NasDem Lampura Agung Ilmu Mangkunegara dan Korwil NasDem Taufik Basari. 

Bachtiar didapuk sebagai ketua dewan pembina pemeangan pasangan STIA. “Siti Rahma ini adalah anak saya sendiri. Makanya saya akan turun langsung memenangkannya. Selama ini saya sudah tiga kali ikut pilkada, dan semuanya menang. Mudah-mudahan ini menang juga,” kata Bachtiar. 

Sementara itu, koalisi parpol pengusung pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pringsewu Ardian Saputra – Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah yang diusung PDI Perjuangan dan PPP terus berkonsolidasi. Baik tim partai, relawan dan tim pemenangan juga sudah dibentuk.

Tim Pemenangan DPC PDIP  dipimpin langsung ketua DPC PDIP Hi Handitya Narapati SZP SH, serta telah melakukan kordinasi antara jajaran DPC, Fraksi, dan PAC. Wakil ketua tim Pemenangan DPC PDI Perjuangan Suryo Cahyono mengatakan, PDIP sudah melakukan langkah membentuk Tim Pemenangan partai. “Selanjutnya akan di lakukan kordinasi dengan partai koalisi. Ini perintah partai ya harus kita menangkan," jelas ketua Bapilu PDIP Pringsewu tersebut.

PRINGSEWU - Koalisi parpol pengusung pasangan Siti Rahma-Edi Agus Yanto yakni Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan konsolidasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News