Akhirnya..Obama Resmikan Museum Kulit Hitam

Akhirnya..Obama Resmikan Museum Kulit Hitam
Peresmian Museum Kulit Hitam ( National Museum of African American History and Culture) di Washington DC. Foto: abcnews.go.com

jpnn.com - WASHINGTON - Presiden AS Barack Obama meresmikan National Museum of African American History and Culture di Washington DC pada Sabtu (24/9) waktu setempat.

Kepala negara berkulit hitam itu menggunting tali sebagai tanda ber­operasinya museum 37.000 meter persegi tersebut.

Museum itu menjadi bagian dari National Mall, taman nasional yang menjadi kawasan wisata paling tersohor di ibu kota Amerika Serikat (AS).

 Bangunan tersebut mendokumentasikan sejarah warga kulit hitam AS. Selain itu, museum tersebut menjadi bukti pengakuan Negeri Paman Sam terhadap eksistensi warga kulit hitam yang merupakan bagian dari sejarah.

"Sejarah Afrika-Amerika tidak bisa dipisahkan dari sejarah besar Amerika. Itu bukan bagian pelengkap, tapi termasuk bagian inti," terang Obama.

Ada banyak bintang yang ikut menyaksikan peresmian museum dalam acara yang dimeriahkan Stevie Wonder dan Oprah Winfrey tersebut. (AFP/Reuters/CNN/hep/c16/sof/flo/jpnn)

 


WASHINGTON - Presiden AS Barack Obama meresmikan National Museum of African American History and Culture di Washington DC pada Sabtu (24/9) waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News