Suhardi Berharap Amandemen UU Terorisme Beri Payung Hukum Kuat

Suhardi Berharap Amandemen UU Terorisme Beri Payung Hukum Kuat
Suhardi Alius. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  menggelar acara silaturahmi dengan para Pemimpin Redaksi (Pimred) media massa nasional yang tergabung dalam Forum Pemred.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi di kalangan media massa dan memberikan informasi tentang perkembangan terorisme.

 Acara yang dihadiri Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius itu digelar di ruang Bimasena, Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (26/9) malam. Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Jenderal TNI (purn) Wiranto.

 Wiranto memberikan gambaran kepada para pemred media massa nasional mengenai bagaimana bahayanya faham radikal terorisme yang terjadi saat ini.

Tujuannya agar bisa dicegah jangan sampai menyebar ke masyarakat yang dapat menganggu sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di acara ini saya bersama dengan menko Polhukam ingin bertemu bersama teman-teman Forum Pemred ini untuk memberikan masukan gambaran situasi bagaimana radikalisme itu di Indonesia yang perlu mengedepankan unsur kewaspadaan,” ujar Suhardi.

Menurut mantan Kabareskrim Mabes Polri ini, perkembangan radikalisme saat ini sudah pada tahap yang sangat mengkhawatikan karena bukan saja pada variabel seperti kebodohan, kemiskinan atau kekecewaan.

“Tetapi perkembangan radikalisme yang mengarah kepada terorisme ini sudah merambah ke tingkat kalangan intelektual di mana kalangan intelektual ini sudah mulai terpapar faham radikalisme,” ujarnya

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  menggelar acara silaturahmi dengan para Pemimpin Redaksi (Pimred) media massa nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News