Sosialisasi Tax Amnesty di Markas TNI

Sosialisasi Tax Amnesty di Markas TNI
Tampak peserta saat sosialisasi tax amnesty di Aula Mako Lanal Semarang, Senin (26/9). FOTO: Penerangan Lantamal V

jpnn.com - SEMARANG - Untuk membantu dan menyukseskan program pemerintah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Elka Setiawan aktif mensosialisasikan Tax Amnesty (Pengampunan Pajak) kepada para prajuritnya.  

Sosialisasi Tax Amnesti ini sekaligus sebagai sarana pencerahan untuk menambah wawasan di bidang perpajakan bagi seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang. Karena itu, Danlanal mewajibkan seluruh jajarannya untuk mengikuti Sosialisasi Tax Amnesty.

Sosialisasi di Aula Mako Lanal Semarang, Senin (26/9) tersebut menghadirkan narasumber dari Tim Sosialisasi Dirjen Pajak KPP Pratama Semarang. Tampak hadir, Danlanal Semarang dan Ketua Tim Erna Sulistyowati (Kepala Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat), Dandun (Kasi Pengawas dan Konsultasi I Dirjen Pajak Semarang Barat), Arnowo Mustiko dan Ratih.

Dalam sambutannya, Danlanal Semarang menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan tim dari KPP Pratama Semarang yang hadir untuk memberikan sosialisasi tentang Tax Amnesty kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang di Aula Mako Lanal Semarang ini.

Dengan sosialisai tersebut, ia berharap seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang bisa memahami dan mengerti tentang Tax Amnesty terkait dengan penghasilan dan kekayaan yang dimiliki oleh para personel.

Sementara itu, Erna Sulistyowati beserta timnya dalam sosilaisasi tersebut antara lain menyampaikan Tax Amnesty merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan. Caranya adalah mengungkap harta dan membayar uang tebusan. Dengan kata lain Tax Amnesty atau pengampunan pajak.

Dengan mengikuti program tax amnesty, diharapkan para wajib pajak memperoleh banyak manfaat dan keuntungan. Selesai acara sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cindera mata dari kedua institusi.(fri/jpnn)

SEMARANG - Untuk membantu dan menyukseskan program pemerintah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Elka Setiawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News