Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pupuk Indonesia Lakukan Riset

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pupuk Indonesia Lakukan Riset
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Pupuk Indonesia terus memperkuat kontribusinya terhadap Program Ketahanan Pangan Nasional, yang dicanangkan pemerintah.

 

Salah satunya melalui program riset ekstensifikasi pertanian di beberapa daerah, kali ini di wilayah Bahatap dan Kahoy, di Kabupaten Kapuas, Propinsi Kalimantan Tengah.

Direktur Investasi PT Pupuk Indonesia, Gusrizal, mengatakan sebagai perusahaan BUMN yang besar, perseroan terus berkontribusi dalam mengembangkan sektor pangan untuk mencapai kedaulatan pangan di Tanah Air.

“Kami terus berkontribusi dalam pengembangan ketahanan pangan. Sejak 2013 kami kembangkan program-program riset guna mendukung hal tersebut. Walaupun awalnya bukan kompetensi kami, kini sudah menjadi kompetensi kami. Kami memiliki anak perusahaan yaitu PT. Pupuk Indonesia Pangan yang arahnya itu ke pangan,” ujar Gusrizal.

Program riset yang dikembangkan Pupuk Indonesia, kata Gusrizal, saat ini berlokasi di sejumlah daerah yakni di Kabupaten Kapuas (Kalimantan Tengah), Kabupaten Ketapang (Kalimantan Barat) dan Kabupaten Merauke (Papua).

Dengan pembukaan lahan baru ini juga bisa meningkatkan jumlah produksi pangan nasional.

Dalam riset tersebut, perseroan, melakukan kegiatan-kegiatan penelitian dan kajian terkait aspek pemupukan, pengelolaan sawah, produktivitas, hingga aspek pemasaran (hilir).

JAKARTA - PT Pupuk Indonesia terus memperkuat kontribusinya terhadap Program Ketahanan Pangan Nasional, yang dicanangkan pemerintah.   Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News