Mewakili Jokowi di Acara Golkar, Wiranto Merasa Bernostalgia

Mewakili Jokowi di Acara Golkar, Wiranto Merasa Bernostalgia
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) Wiranto hadir pada Pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif Golkar se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/9) malam. Kehadirannya adalah untuk mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bagi Wiranto, hadir di tengah-tengah acara Golkar justru menjadi nostalgia. "Kalau saya berdiri di sini saya kembali ke habitat saya," ujar Wiranto saat membuka acara yang dihadiri 1.300 kepala daerah dan anggota DPRD dari Golkar itu.

Hadir pula di acara itu Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Mantan menteri pertahanan dan keamanan itu bahkan sempat hendak memakai baju berwarna kuning.

Namun, ia mengurungkan niatnya. Sebab, ia hadir mewakili Presiden Jokowi.

Wiranto bahkan membeber alasan Presiden Jokowi menunjuknya untuk membuka Pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif Golkar se-Indonesia. Pertama, kata Wiranto, kehadirannya sebagai alumnus Partai Golkar.

Kedua, Wiranto juga representasi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sedangkan yang ketiga selaku menkopolhukam bisa mewakili pemerintah. "Presiden bilang kalau saya yang datang akan tercipta keakraban," katanya.

Sebelumnya Setya Novanto mengatakan, partainya telah mengumpulkan kepala daerah dan DPRD asal Golkar dari seluruh Indonesia untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pertemuan akan mensosialisasikan arah kebijakan Partai Golkar menghadapi pilkada dan pilpres 2019 dengan calon Presiden Joko Widodo," katanya.(cr2/JPG)


JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) Wiranto hadir pada Pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif Golkar se-Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News