Ngeri.... Asli Gede Banget Ular Ini

Ngeri.... Asli Gede Banget Ular Ini
Foto: YouTube

jpnn.com - PERNAH menonton film Anaconda yang dibintangi Jennifer Lopez dan John Voight? Ternyata, reptil berukuran raksasa seperti halnya di film yang dirilis tahun 1997 itu benar-benar ada.

Sebuah video memperlihatkan ular dengan panjang 33 kaki ditemukan di sebuah lokasi konstruksi di Altamira, negara bagian Para di Brasil. Beratnya 63 stone, atau 400,06 kilogram.

Ular itu ditemukan setelah pekerja meledakkan sebuah gua. Video hasil rekaman seorang pekerja yang diunggah ke YouTune itu memperlihatkan seekor ular raksasa yang berdiameter hampir 1 meter.

Saking besarnya tubuh ular itu, pekerja sampai menggunakan ekskavator dan rantai. Ular itu dirantai, kemudian diangkat dengan ekskavator. Penampakannya memang mengerikan ketika disandingkan dengan tubuh manusia.

Namun, video itu mengundang kritik karena para pekerja justru membunuh anaconda tersebut ketimbang membiarkannya hidup di habitatnya. Ular itu diyakini mati akibat ledakan, atau tertimpa puing.

Seorang netizen mengaku ragu dengan video itu. Namun, jika itu benar-benar terjadi maka sungguh memalukan.

“Seekor ular sebesar itu mungkin telah hidup untuk waktu yang lama, tapi hanya dibunuh untuk beberapa gambar? Sayang sekali,” tulis netizen mengomentari video itu.

Sedangkan netizen lainnya berkomentar tak kalah nyinyir. Ia menyebut para pekerja yang muncul di video itu seolah melihat hewan langka yang mungkin spesies terakhir di bumi sehingga beramai-ramai membunuhnya. “Dan menunjukkanya pada dunia,” tulisnya.

PERNAH menonton film Anaconda yang dibintangi Jennifer Lopez dan John Voight? Ternyata, reptil berukuran raksasa seperti halnya di film yang dirilis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News