'Indonesia Mini' di Ho Chi Minh City Pukau Warga Vietnam

'Indonesia Mini' di Ho Chi Minh City Pukau Warga Vietnam
'Indonesia Mini' di Ho Chi Minh City Pukau Warga Vietnam

jpnn.com - HO CHI MINH CITY - Janji Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk menggebrak Vietnam bukan omong kosong. Sabtu lalu (24/9), kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu sukses menebar pesona di Sc Vivo City Mall, sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Ho Chi Minh City.

Selama dua hari pada 24-25 September, Kemenpar menggelar Festival Wonderful Indonesia di Sc Vivo City Mall. Lantai I mall seluas 26.000 meter persegi itu pun penuh sesak. Warga Saigon yang mulai libur kerja membanjiri pusat perbelanjaan menengah atas itu.

Mereka berdecak kagum. Terpana dengan performance Wonderful Indonesia yang diboyong Kemenpar dari tanah air.

Ada tari-tarian daerah, lagu-lagu klasik, alat musik sasando dari Rote, kendang Sunda, hingga pertunjukan batik karnival setinggi 3 meter lebih yang dipamerkan di Sc Vivo City Mall. Penonton yang umumnya kalangan keluarga itu juga terpuaskan dengan pameran seni budaya dan permainan anak-anak yang menyenangkan.

Kontes batik dan wayang golek menjadi sasaran anak-anak dan remaja. Sejak Festival Wonderful Indonesia dibuka  pukul 09.00, warga setempat sudah mengantre. Mereka berebut belajar membatik dan mengecat wayang golek yang diboyong langsung dari Bandung.

Sejak pagi hingga malam mal ditutup pukul 21.30, animo membatik dan mewarnai wayang golek tak henti-hentinya. Begitu pula dengan game ular tangga. Anak-anak berebut melewati tangga mainan yang disiapkan panitia. Yang lolos mendapatkan voucher bonus foto selfie keluarga. Setelah dijepret, tak sampai lima menit sudah ada fotonya.

Pada hari pertama pameran, panitia mencetak lebih dari 500 foto. Mereka selfie di venue yang khusus didesain berbentuk rumah adat Betawi.

Yang tak alah seru adalah game Explore Futher. Pengunjung bisa menjelajahi wisata Indonesia dengan sensasi teknologi 9D. Warga yang penasaran rela antre mengular sejak pagi.

HO CHI MINH CITY - Janji Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk menggebrak Vietnam bukan omong kosong. Sabtu lalu (24/9), kementerian yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News