Pak Ahok, Ada Saran nih Untuk Tema Kampanye Nanti

Pak Ahok, Ada Saran nih Untuk Tema Kampanye Nanti
Ahok-Djarot. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mayoritas masyarakat Jakarta menginginkan kriteria gubernur yang memimpin nantinya, mampu melakukan perbaikan ekonomi, mengatasi permasalahan publik, serius bekerja untuk rakyat dan mampu menyelesaikan masalah keamanan.

"Jadi yang paling diinginkan masyarakat Jakarta berdasarkan dimensi kinerja, adalah gubernur yang mampu melakukan perbaikan ekonomi (50 persen)," ujar Direktur Eksekutif Riset Indonesia Toto Sugiarto, Selasa (27/9).

Menurut Toto, pandangannya bukan sekadar opini. Melainkan hasil analisis terhadap isi berita yang dimuat sejumlah media elektronik sepanjang Januari hingga September. 

Di mana kriteria perbaikan ekonomi disimpulkan, setelah mayoritas masyarakat menginginkan pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan warga, memperluas penyediaan lapangan kerja dan mengendalikan kebutuhan pokok.

"Selain kriteria perbaikan ekonomi, masyarakat juga menginginkan pemimpin yang mampu mengatasi permasalahan publik. Persentase‎nya mencapai 25 persen. Mereka menginginkan pemimpin yang mampu menyelesaikan masalah banjir, kemacetan, memperbaiki tata ruang dan menghilangkan kekumuhan," ujar Toto.

Dengan adanya hasil analisis ini, Riset Indonesia kata Toto, merekomendasikan agar pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat penting mengangkat semua kerja yang sudah dilakukan dalam tema kampanye nantinya. 

Seperti antisipasi banjir, kemacetan, pembangunan fasilitas umum dan perbaikan pelayanan administrasi penduduk.(gir/jpnn)


JAKARTA - Mayoritas masyarakat Jakarta menginginkan kriteria gubernur yang memimpin nantinya, mampu melakukan perbaikan ekonomi, mengatasi permasalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News